Navigation

Home

About IDP Norway

Vision and Mission

Field of Work

Country Experience

Organisational Structure

Publications

• Compendia

Links

Contact

EENET Asia

ILFE Toolkit: Afghanistan

ILFE Toolkit: Indonesia

EENET asia Newsletters : Edisi 9

Editorial

Setiap tahun sekolah baru, masyarakat dan negara di seluruh Asia memulai jalan menuju inklusi. Untuk pertama kalinya kami mendapatkan sebuah cerita dari Gaza di Palestina, dimana pendidikan inklusif dan ramah-anak telah dipercontohkan selama lebih dari satu decade dan dimana Kementerian Pendidikan dan Pendidikan Tinggi saat ini bekerja pada pengembangan sebuah Kebijakan Nasional pada Pendidikan Anak Usia Dini dan kemudian pada tahun itu juga sebuah Kebijakan Nasional tentang Pendidikan Inklusif dan Ramah-Anak. Situasi dan kondisi yang mempengaruhi anak-anak Palestina mungkin unik tetapi jutaan anak-anak lain di dalam dan luar Asia juga adalah korban dari konflik dan peperangan. Oleh karenanya perspektif Palestina tentang pengaruh pendudukan, konflik dan peperangan pada kesehatan jiwa anak dan pada kemampuan mereka dalam belajar dan berkembang akan sangat berguna bagi para perencana pendidikan, administrator sekolah, para guru, pendidik guru dan orangtua di daerah konflik dan pasca-konflik di seluruh Asia.

Dalam edisi 9 kami juga mendapatkan hak istimewa untuk berbagi cerita dan pengalaman dari ahli khusus dan praktisi pendidikan dari mereka yang bekerja di Afganistan, Indonesia, Malaysia dan Pakistan pada topik mulai dari: peran serta siswa dalam program dan manajemen sekolah; sistem evaluasi dan ujian, hingga; pengembangan kebijakan pada LIRP.

Sheldon Shaeffer melanjutkan bagian kedua dari pemikirannya tentang bagaimana pengembangan sistem pendidikan ramah-anak, kebijakan dan peraturan mendukung proses menuju inklusi baik di sekolah dan masyarakat.

Kami juga melanjutkan untuk menciptakan sebuah forum aktif untuk berbagi pengalaman antara Afrika dan Asia. Kali ini, rekan kami dari Uganda membagikan pengalaman nya tentang bagaimana membangun kompetensi dan inovasi di sekolah memberikan kontribusi terhadap upaya memastikan akses pada kualitas Pendidikan untuk Semua. Kami yakin bahwa pengalaman mereka akan menjadi sangat relevan juga bagi pembaca di Asia, karena dua benua ini menghadapi banyak tantangan yang sama serta mendapatkan manfaat dari banyak kesempatan yang sama.

Kami membutuhkan umpan balik dari anda, jadi jika anda bekerja dalam bidang pendidikan inklusif dan ramah-anak atau jika anda mempunyai pemikiran dan ide-ide bagi pengembangan sistem pendidikan inklusif dan ramah-anak kami mendorong anda untuk mengirimkan kisah anda, baik dalam Bahasa Inggris atau dalam bahasa anda sendiri sehingga kisah anda dapat diterbitkan dalam newsletter kami atau pada halaman web kami. Terima kasih sekali lagi atas ketertarikan dan dukungan yang terus berlanjut dari anda.
Tim Editorial EENET Asia

Tim Editorial EENET Asia

Email:

Post: EENET Asia
Jalan Benda 4 No. 5
Kebayoran Baru
Jakarta Selatan 12160
Indonesia